Selasa, 06 April 2010

Jurusan Manajemen atau Perpustakaan

Beberapa bulan yang lalu, saya dan suami membuat kesepakatan bahwa beberapa tahun lagi mungkin saya harus berhenti bekerja di luar rumah yang terikat jam kerja, solusinya adalah membuat usaha sendiri agar waktu kerja saya lebih fleksibel dan bisa fokus mengurus anak. Kebetulan saya tidak punya pengetahuan tentang bisnis sama sekali, selama ini kalaupun berjualan apapun yah pakai ilmu logika dagang sendiri aja. Akhirnya setelah diskusi yang panjang kami memutuskan bahwa saya harus meneruskan S1 Manajemen agar bisa memanage dengan baik usaha yang akan kami buat.

Awalnya saya keberatan, saya ingin sekali melanjutkan pendidikan S1 Perpustakaan, karena pendidikan saya sekarang hanya D3 Perpustakaan dan saya sudah hampir 3 tahun bekerja di perpustakaan, juga banyak cita-cita yang saya ingin wujudkan di dunia perpustakaan. Tapi kalau saya egois bagaimana dengan anak saya, saya berpikir Insyaallah kalau nanti dikasih rezeki dan kesempatan untuk melanjtkan S1 Perpustakaan, saya akan lanjtkan tapi setelah selesai melanjutkan S1 Manajemen dan jika kondisi anak saya memungkinkan untuk saya berkuliah lagi.

Yah, terkadang ngiri juga sih ngeliat suamiku yang sedang Sekolah Pilot untuk mengejar cita-citanya, sedangkan saya harus menunda bahkan mungkin tidak akan pernah tercapai cita-cita saya. Tapi Gak apa-apa, toh menikah itu menurut saya, kita harus bisa melepaskan 1/2 ego kita untuk orang-orang yang kita sayangi dan mudah-mudahan diridhoi Allah... Amin. (Ayo tetap semangat.......!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar