Senin, 23 Agustus 2010

Bagaimanakah Seharusnya?...


Hidup berpasangan terkadang membuat kita bingung harus bersikap seperti apa terhadap pasangan kita, terkadang ada rasa jenuh, bosan bahkan berbagai macam persaan yang kita rasakan. Tapi bagi saya hidup berpasangan membuat kita harus terus belajar beradaptasi dengan segala perubahan yang pasangan kita tunjukkan, karena setiap manusia pasti mengalami proses hidup dalam kehidupannya dan itu membuatnya berubah, entah menjadi baik ataupun menjadi tidak baik, tapi mudah-mudahan berubah ke arah yang lebih baik.

Lalu bagaimana jika kita tidak mengerti dengan segala perubahan yang dilakukan pasangan kita? Kita juga tidak mengerti dengan lingkungan seperti apa pasangan kita bergaul karena dia lebih senang bersosialisasi sendiri dan berbahagia sendiri dengan lingkungannya tanpa mau berbagi berbahagiaannya dengan kita sebagai pasangan hidupnya. Ya... ada pasangan yang sangat senang ditemani dengan pasangan hidupnya kemanapun dia pergi termasuk disaat dia bersosialisasi dengan teman-temannya tapi ada juga yang tidak bahkan memberi pembatas antara lingkungannya bergaul dan pasangan hidupnya. Sehingga pasangan hidupnya terkadang hanya melihat segala perubahan tanpa tahu bagaimana pasangan hidupnya berproses.

Sebagai manuasia biasa, terkadang kita bingung apa sebenarnya arti menghargai, menghormati dan saling mencintai yang sebenarnya? Lalu apa ukuran seorang istri itu dikatakan taat? Mungkin setiap orang pasti punya arti dan ukurannya sendiri-sendiri dan bagaimana seharusnya kita menjalani hidup berpasangan. Share disini yah teman-teman :)

Sumber gambar disini

6 komentar:

  1. hhm... pertanyaan yang sulit ya...

    mungkin sebaiknya, kedua belah pihak saling berusaha memberikan yang terbaik kepada pasangannya, dan keduanya juga harus selalu bersyukur..sehingga tidak perlu membandingkan pasangan dengan orang lain...

    aku gak ngerti nih, belom pernah menikah.
    hehehehe

    BalasHapus
  2. sebentar ya Bunda,
    Dija tanyain Ibunya Dija dulu di surga....

    BalasHapus
  3. baru tau kalau ada pasangan yang tidak suka ditemani saat bersosialisasi.. hehehe

    BalasHapus
  4. @Elsa, nah itu dia mba terkadang mempraktekkannya suka susah.
    @Dija, tanyain yah Dija, pasti ibunya Dija jauh lebih berpengalaman nih.
    @aishi lely, memang ada yg seperti itu, entah apa motifnya, biasanya kan kita seneng bgt klo orang yg kita cintai menemani kita kemana aja... manuasia memang bermacam-macam... he...he...

    BalasHapus
  5. hmmm, kl misuaku bilang kl dia pgn hal yg baik menurut dia ak hrs nurut, itu katanya sih taat...he3...well, hdp berpasangan yg pst hrs disyukuri!..krn msh bnyk teman2 sebayaku yg sampe saat ini lom pny pasangan!...bahkan saat ada yg msh pnya momongan 1 msh baby pula, ak sdh pny 2 momongan dah gede!..he3...enaknya ntar kl anak2 dah gede ntar dikira jln ama 'kakaknya'...ngarep.com he3...btw, apapun perubahannya, yg jls jgn sampe merubah cinta yg ada...Wokey...!..sukses trs sob..

    BalasHapus
  6. @tiwi, iya yah mba, kita harus banyak2 bersyukur :)

    BalasHapus