Senin, 13 Desember 2010

Upin & Ipin: Episode Jarjit Menghilangkan Buku

Siapa yang tak suka dengan serial Upin & Ipin yang ditayangkan MNC TV? Saya yang sudah ibu-ibu seneng banget nontonnya. Serial ini, setidaknya bisa sedikit mengobati kekecewaan para orang tua atas tayangan televisi saat ini. Banyak sekali nilai moral yang disampaikan dan sangat baik untuk anak-anak kita.

Kemarin pagi, saya menonton serial ini bersama anak saya. Saya agak kecewa dengan tayangan disaat Upin, Ipin dan kawan-kawan membaca dan meminjam buku di perpustakaan. Kenapa petugas perpustakaannya memiliki karakter yang sangat galak dan tidak bersahabat dengan anak-anak? Apa mungkin di negara asal serial ini seperti itu? Di Indonesia, saya yakin tidak seperti itu.

Menurut saya, tingkah laku dan cara berpikir anak kecil biasanya berasal dari setiap apa yang dia lihat. Kalau seorang anak melihat bahwa petugas perpustakaan galak, pasti mereka akan enggan untuk berkunjung perpustakaan. Ini hanya pendapat pribadi saya saja yah teman-teman.

Sebagai seorang pustakawan, saya sungguh kecewa dengan adegan petugas perpustakaan yang ada dalam serial tersebut. Buat yang udah nonton episode yang ada petugas perpustakaanya kasih komentar yah...

Sumber gambar disini

3 komentar:

  1. wah ibu pustakawan yang satu ini pastinya gak galak yach...

    BalasHapus
  2. kakak kakaknya Dija juga suka banget Bu nonton Ipin Upin....
    saya sih jarang menemani, kalo pas kebetulan sempat aja menemaninya.

    episode pinjam buku it kebetulan gak nonton.

    sayang sekali ya pustakawannya galak, kan bisa menurunkan minat anak untuk membaca buku

    BalasHapus
  3. @IbuDzakyFai, selalu berusaha Bu... tp suka emosi juga menghadapi mahasiswa yg susah bgt balikin buku...
    @Elsa, itu dia mbak... para pustakawan skr sedang berusaha keras menumbuhkan minat baca dan anak-anak adalah target yg penting...

    BalasHapus