Rabu, 12 Januari 2011

Ketabahan Seorang Ibu

Bersyukur sekali kita sebagai Ibu yang diberikan anak yang dilahirkan dalam kondisi normal (sempurna) oleh Allah SWT, sedangkan di luar sana banyak Ibu yang harus membesarkan anak-anak yang dicintainya dalam kondisi yang tidak seperti anak-anak lainnya.

Beberapa hari yang lalu, saya satu angkot dengan orang tua yang kebetulan anaknya menderita Hidrosefalus. Saya yang melihat kondisi anaknya sungguh tidak tega dan ingin menangis rasanya melihat kepala yang besar tidak mampu ditopang sendiri oleh badan sang anak yang kurus dan harus dibantu ditopang oleh tangan sang Ibu. Selama perjalanan, saya mengamati mereka tanpa berkata apapun. Sang Ibu sungguh tidak memperlihatkan raut kesedihan pada sang anak dan terus mengajak anaknya bercanda agar sang anak terus tersenyum.

Saya mengerti sungguh berat beban sang Ibu pastinya, tapi beliau sungguh sangat tabah dalam mengahadapi segala cobaan dari Allah ini dan selalu berusaha untuk tersenyum pada sang anak. Saya pernah lihat tayangan televisi, bahwa orang yang sedang sakit kanker atau sakit yang berat apapun paling tidak suka dijenguk oleh orang-orang yang memperlihatkan raut kesedihan dan prihatin terhadap kondisi sang penderita penyakit. Mungkin inilah yang coba dipraktekkan oleh sang Ibu, selalu memperlihatkan senyuman seperti tidak terjadi apa-apa.

Beberapa hari yang lalu juga saya melihat blog Baby Dija tentang Sausan yang menderita kanker dan memerlukan bantuan kita semua. Untuk info lengkapnya bisa dibaca di blog Kak Mila.

Bantuan dana dapat disalurkan ke:
rekening a/n Arief Muslim (Ayahnya Sausan) BCA ACC. 1281362025 atau Bukopin ACC. 0101048377

Semoga mereka semua cepat sembuh dan dikuatkan oleh Allah...amin...

Sumber gambar disini

9 komentar:

  1. amiin....smoga mereka semua diberikan ketabahan dlm menghadapi cobaan hidup ini.

    BalasHapus
  2. Asswrwb...astagfirullah..aku terhenyak sis.., sdh sewajibya kita mensyukuri karunia Allah berupa anak2 yg sehat...

    BalasHapus
  3. iyah banyak bayi yang terlahir dalam keadaan tidak sempurna.. apalagi saya berada di rs jadi banyak sekali melihat yang seperti itu :) saya berpikir betapa istimewanya si ibu yg sabar dan tetap sayangi anaknya :)

    BalasHapus
  4. @IbuDzakyFai & @Nia, makasih yah sudah ikut mendoakan...
    @tiwi, iya nih mbak terkadang anak kita bandel dikit aja udah banyak ngeluhnya...
    @Aishi Lely, mereka memang hebat banget deh mbak :)

    BalasHapus
  5. iya bu, aku juga miris liat kondisinya sausan, semoga diberi yang terbaik oleh Allah, kalo bisa diberi kesembuhan (kalo boleh berdoa secara paksa ke Allah) aminnn...

    BalasHapus
  6. Aku juga sangat salut pada ibu2 yg mampu tetap mencintai anak2nya meskipun anak2 itu tak 'normal' seperti anak2 lainnya.

    BalasHapus
  7. Semoga Sausan dapat diberi kesembuhan... Amin.
    Aku sungguh tak tega melihat kondisinya sekarang mbak.

    BalasHapus
  8. @Bunda Shishil, iya kasian bgt yah anak sekecil itu sudah merasakan sakit yg luar biasa...
    @catatan kecilku, pokoknya salut lah buat ibu2 yang luar biasa itu :)
    @the others, sama mbak aku juga pengen nangis lihatnya...hiks...

    BalasHapus