Jumat, 18 Maret 2011

Update: Eri

Sejak hari Sabtu siang minggu kemarin Chusaeri panas, saya pikir ini panas biasa karena memang semenjak Eri saya titipkan ke tetangga semenjak 2 minggu terakhir memang setiap hari Sabtu biasanya panas. Tapi Sabtu minggu lalu sepertinya tidak seperti Sabtu biasanya. Dia sudah tidak mau main dan tidak mau makan, hanya ingin tiduran sambil menonton televisi. Setelah diberikan obat penurun panas, panas tubuhnya turun tapi kembali panas setelah efek obatnya hilang.

Pada malam hari, 30 menit setelah minum susu, Chusaeri saya berikan obat penurun panas, tapi ternyata dia muntah. Saya sungguh panik dan khawatir karena kebetulan di rumah hanya berdua dengan Eri, ayahnya sedang ke Lampung dan ibu saya sedang menemani kakak saya yang belum lama ini melahirkan di Jakarta.

Keesokkan harinya Eri kembali muntah setelah minum obat. Untungnya ibu mertua saya datang dan menunggui Eri sampai dia mau makan (terima kasih ibu mertuaku :)). Alhamdulillah setelah mau makan dan minum obat, panas Eri turun dan dia sudah tidak lemas lagi. Kondisi tubuhnya terus membaik, tapi saya dan ibu mertua saya tetap memutuskan untuk membawa Eri ke dokter spesialis anak langganan kami pada hari Senin.

Pada hari Senin, saya menghubungi tempat praktek dokter tersebut dan dikabarkan dokternya sedang ada di luar kota dan baru praktek kembali bulan depan. Saya jadi bingung, karena hanya dokter spesialis anak tersebut yang cocok dengan anak saya. Setelah berdiskusi dengan keluarga dan melihat kondisi Eri yang sudah tidak panas dan terus membaik, malah Chusaeri sempat foto-foto saat minum jus, salah satunya foto yang di atas itu. Maka saya memutuskan untuk berobat ke dokter umum langganan kami saja.

Sore harinya, saya dan Eri berangkat ke dokter umum yang kebetulan tidak terlalu jauh dari rumah kami. Saya sungguh kaget dengan diagnosa dokter tersebut, ternyata Eri didiagnosa sakit gejala tipes. Mohon maaf yah teman-teman kalau beberapa hari ini saya belum sempat blogwalking...

12 komentar:

  1. wah mas eri lagi sakit ya, syakallah ya bu, semoga lekas sembuh, agar bs main spt sedia kala. Pantas aja nih lama ga muncul... :)

    BalasHapus
  2. moga cepat sembuh Eri, untung masih gejala lebih cepat pulihnya, cuma kayaknya ngga boleh terlalu capek dia. Rizky sudah ngga gejala lagi, sudah tipes, tiga hari panasnya ngga turun-turun, ngga mau makan ngga mau ngapa-ngapain (biasanya ngga bisa diam, udah ke dokter masih belum turun juga, langsung tak angkut ke rumah sakit Alhamdulilah sembuh, cuma kata dokter sakit yg ini kambuhan kalo dia terlalu capek dan makan-makanan yang pedas atau pake merica dan pengawet seperti mie instant, dll.

    BalasHapus
  3. semoga Eri cepat sembuh lagi mbak... kalau anak sakit memang dunia terasa jungkir balik ya?
    tapi senyum Eri di atas sudah ceria kembali tuh, semoga saja kesehatannya dapat meningkat kembali dg cepat. amin.

    BalasHapus
  4. untung aja ada mertua yang bantuin jaga dan rawat Eri ya mbak? aku sendiri seringkali bingung kalau anak sakit, dan selalu saja ortu/mertua jadi tempat mengadu dan bertanya.

    BalasHapus
  5. semoga dek Eri cepat sembuh tante dan ceria kembali...

    BalasHapus
  6. @Bunda Shishil, iya makasih yah mba...
    @Ladyonthemirror, kayaknya memang penyebabnya krn kecapekan dan jajan kurang terkontrol...
    @Catatan kecilku, bener bgt mba, kalau anak sakit jd bingung mau ngerjain apa...
    @The other, untung aja ada ibu mertuaku mba, jd ada yg bantuin bujuk eri supaya mau makan.
    @Place to Study, makasih banyak yah Sha :)

    BalasHapus
  7. tipes?
    waduuuuh...

    Mas Eri, semoga cepet sembuh yaaaa

    BalasHapus
  8. kebayang gimana rasanya kalo sang buah hati sakit. apalagi tipes?

    banyak istirahat yaa Mas Eri
    semoga cepet sembuh.....

    BalasHapus
  9. @Baby Dija, makasih yah Dijaku :)
    @Elsa, iya mba memang sedih bgt...makasih banyak mba Elsa :)

    BalasHapus
  10. asswrwb... coba beri Bioplus punyanya CNI mbak, anakku jg sakit gejala thypus skrg sdh sembuh dan utk perawatan dan pencegahan kambuh lagi aku ksh itu.... tdk ada yg lbh berharga selain kesehatan anak2 kita... ok, cpt pulih Chusaeri...muaahhhh

    BalasHapus
  11. Ya Allah maaf ya Mbak baru nengok blognya
    Bagaimana kabar Eri sekarang?
    Insya Allah sudah sembuh ya

    BalasHapus
  12. typhhus bun? trs sekarang eri gimana? semoga lekas sembuh bund, sabar ya bund, meskipun sembuhnya agak lama... . (pengalaman Fathan)

    BalasHapus