Senin, 05 Juli 2010

Ucapkan Salam Kepada Anak!


Setiap hari jika pergi dari rumah ataupun pulang ke rumah biasanya kita mengucapkan salam. Begitu juga jika di dalam perjalanan kita bertemu dengan kerabat atau siapapun orang yang kita kenal. Tapi sudahkah kita membiasakan diri untuk mengucapkan salam kepada anak-anak kita setiap hari?...

Dalam buku Lentera Hati karangan M. Quraish Shihab saya membaca ada dua dampak positif menyangkut perkembangan jiwa anak, apabila kita mengucapkan salam kepada mereka. Pertama, menanamkan rasa rendah hati dan kedua, menanamkan rasa percaya diri akibat "penghormatan" yang diperolehnya.

Ayo mulai sekarang kita biasakan ucapkan salam kepada anak-anak kita ^_^

Sumber gambar disini

10 komentar:

  1. makasi infonya..
    diinget2 trus sampe nanti
    :p

    BalasHapus
  2. terima kasih atas masukannya, bermanfaat bagi kita semua sebagai orang yang Lebih dewasa untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat berpriLaku sopan.

    kunjungan perdana, sekaLigus ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini. saLam kenaL.

    BalasHapus
  3. penting untuk mengucapkan salam kepada anak2 kita ya

    BalasHapus
  4. mengucapkan salam memang dianjurkan untuk semua saudara kita yang muslim ^_^

    BalasHapus
  5. sy jdi teringat pglman ktika sdg mngajar anak2 di klas. sy mngucap slam nmun mrka mnjwab dgn tdk brsemangat dan suara yg lirih. kmudian sy mncoba mnjelaskan makan harfiah slm itu sndiri dan kefadholan2 yg terkandung di dlmnya. alhmdllh stlh itu ank2 sgt brsmangat utk mnebar salam.

    dan lucunya, saat itu mreka minta sy utk mereply mngucapkan "assalamualaikum" ktika msuk klas, krna mrka jg ingin mnjawab slm sy dgn lbh brsemangat lagi, krna mrka sudah tau kefadholannya :)

    BalasHapus
  6. @semua... makasih atas komentarnya ^_^

    BalasHapus
  7. salam bisa bermakna keselamatan, ketika mengucapkan salam otomatis kita mengharapkan keselamatan bagi anak juga bagi siapa saja yg kita berikan salam.
    salam

    BalasHapus
  8. wah terima kasih sudah diingatkan Bunda..
    mulai sekarang, aku akanmengucapkan salam pada Dija tiap hari

    BalasHapus
  9. @bundadontworry, bener bgt Bun.
    @Mba Elsa, sama2 mba.
    @Dija, Wa'alaikumsalam Wr,Wb Dija.

    BalasHapus